Saturday 15th December 2018

Manajemen Koperasi Kareb Siap Jelaskan Ke DPRD

Manajemen Koperasi Kareb Siap Jelaskan Ke DPRD
(Direktur Koperasi Kareb, Sriyadi Menjelaskan Kepada Wartawan terkait pengaduan pekerja musiman kepada Komisi A DPRD Bojonegoro)

Bojonegoro-Direktur Koperasi Kareb Kabupaten Bojonegoro Sriyadi Purnomo membantah  pernyataan karyawan yang mengadu ke Anggota DPRD  Bojonegoro, yang mengatakan rencana  Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada Ratusan pekerja di Perusahaan Pengolah tembakau tersebut. Menurut Sriyadi yang terjadi sebenarnya adalah ada 98 pekerja musiman yang sudah habis masa kontraknya. “Mereka pekerja musiman, sementara stok tembakau tidak ada dan kontaknya  kerjanya juga sudah habis” Kata Sriyadi.

Lebih lanjut Sriyadi mengatakan akan datang jika diundang oleh DPRD dan akan menjelaskan kondisi yang sebenarnya terkait aduan dari para pekerja musiman tersebut.

Hal ini dijelaskan oleh Direktur  Perusahaan yang terkenal dengan nama Redrying ini, dalam Konferensi Pers yang di gelar di kantor Koperasi Kareb hari ini 19-03-2018.

Pernyataan ini sebagai jawaban atas aduan puluhan pekerja musiman kepada Anam Warsito, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, 17-03-2018 lalu. Dalam pengaduanya para pekerja mengatakan akan ada PHK kepada ratusan Pekerja musiman dengan memberikan beberapa pilihan, yang pertama Pekerja dapat, Dana Sosial, Jamsostek, Pesangon tapi tidak dapat THR, yang kedua Pekerja dapat Dana Sosial, Jamsostek, THR tapi tidak dapat pesangon. Pilihan para pekerja ini ditunggu sampai hari Sabtu 24-3-2018 mendatang.

Reporter : Rozikin
Editor : Syafik