Monday 24th September 2018

Mitroatin — Kuswiyanto
Mantan Kepala Desa versus Mantan Guru

Mitroatin — Kuswiyanto <br>  Mantan Kepala Desa versus Mantan Guru
(Grafis/Syafik)

Bojonegoro-Pasangan Calon Bupati Soehadi Moeljono yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat adalah Mitroatin. Sementara Kuswiyanto mendampingi Mahfudhoh untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018 mendatang.

Usia
Mitroatain lahir di Desa Tanjung Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro,18 Januari 1970 atau 48 tahun silam. Sementara wakil dari Mahfudhoh terlahir di Kabupaten Ponorogo, 31 Desember 1965 atau saat ini berusia 53 Tahun.

Pendidikan
Mitroatin mulai mengenyam pendidikan tingkat Sekolah Dasar di Desanya yakni SDN Tanjung Kecamatan Tambakrejo. Kemudian melanjutkan di tingkat menengah pertama di SMP Negeri yang ada di kecamatan tersebut. Baru pada Sekolah Menengah Atas, Bu Mit, panggilannya, belajar di Ibu Kota Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri 2 Bojonegoro dan lulus pada tahun 1989. Setelahnya, perempuan yang pernah menjadi Kepala Desa Tanjung, Tambahrejo tersebut, melanjutkan pendidikan tinggi di Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (sekaran UIN Surabaya). Juga pernah kuliah di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro. saat ini Mitroatin sedang menyelesaikan program Pasca Sarjana di Universitas Darul Ulum (UNDAR) Jombang.
Sementara pendidikan Kuswiyanto dimulai di SDN Klebu, Kecamatan Soko, Kabupaten Ponorogo. Kemudian melanjutkan ke SMPN Kecamatan Soko Kabupaten Ponorogo. Pak Kus, panggilannya, memilih di Sekolah Pendidikan Guru di SPG Muhammadiyah Ponorogo.  Untuk tingkat strata 1, Kuswiyanto kuliah selama 7 tahun di Universitas Muhammadiyah Surabaya dari tahun 1985 dan lulus tahun 1992. Tidak berhenti sampai S1, pria yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, juga menyelesaikan Program Pasca Sarjana di Universitas Airlangga pada tahun 2001.

Kekayaan
Kekayaan dari Mitroatin yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi berjumlah Rp. 2.330.170.000 atau 2,3 miliar lebih. Sementara Kuswiyanto melaporkan harta kekayaanya Rp. 14.899.835.266 atau 14,8 miliar Lebih.

Pekerjaan
Jabatan terakhir sebelum mengundurkan diri, Mitroatin adalah Ketua DPRD Bojonegoro. Mitroatin terpilih menjadi anggota DPRD Bojonegoro dari Partai Golkar. Sementara Kuswiyanto menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional untuk periode 2014-2019, dan sekarang dalam proses persetujuan pengunduran diri dari keanggotaan DPR RI.

Visi
Paslon Soehadi Moeljono – Mitroatin menawarkan visi “Terwujudnya Bojonegoro yang tangguh dan bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan”
Sementara Paslon Mahfudhoh – Kuswiyanto berkomitmen dengan visi “Mewujudkan Kabupaten Bojonegoro yang damai, sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan”

Reporter : Syafik
Editor : Jatmiko
Sumber : kpu.go.id : kpk.go.id