Monday 15th October 2018

Penetapan Calon Pilkada Bojonegoro, Anna-Budi Datang, Lainnya Alpha.

Penetapan Calon Pilkada Bojonegoro, Anna-Budi Datang, Lainnya Alpha.
(Ketua PKB Bojonegoro, Shohib Soim menerima SK Penetapan Pasangan Calon dari KPU Bojonegoro)

Bojonegoro-Hanya Anna Muawanah-Budi Irawanto, satu dari empat pasangan hadir di penetapan calon Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro di rapat pleno Pilkada serentak oleh Komisi Pemilihan Umum setempat, Senin (12/2/2018). Sedangkan tiga pasangan lainnya abstain dan hanya dihadiri pengurus partai pendukung.

Pasangan Anna Muawanah-Budi Irawanto didampingi pengurus partai pengusung. Yaitu PDI Perjuangan dan PKB. Sedangkan pasangan Mahfudhoh Suyoto-Kuswiyanto diwakili pengurus PAN, Nasdem dan Hanura Bojonegoro. Selanjutnya pasangan Soehadi Moelyono-Mitroatin yang dihadiri pengurus Partai Golkar dan Partai Demokrat. Dan pasangan ke empat yaitu Basuki-Pudji Dewanto dihadiri pengurus Partai Gerindra dan PPP Bojonegoro yang hadir di KPU Bojonegoro sesaat setelah Rapat Pleno ditutup oleh Ketua KPU.

Menurut Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munif, tidak ada kewajiban para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk hadir. Akan tetapi mereka (pasangan calon) tetap diundang hadir. “memang tidak ada kewajiban hadir,” ujarnya pada Damarkita.com di Kantor KPU Bojonegoro, Senin (12/2/2018).

Munib menyebutkan, saat pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati wajib hadir. Dan jika terpaksa tidak bisa hadir pasangan calon harus membuat surat pernyataan untuk orang yang mewakilinya.

Salah satu calon Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan dirinya sebenarnya memiliki banyak acara. Namun karena menghormati undangan, ia hadir bersama pasangan beserta jajaran pengurus partai pengusung dan tim pemenangan. “Kita siap menang makanya hadir langsung,” ujarnya di Kantor KPU Bojonegoro.

Reporter : Rozikin
Editor : Sujatmiko