Thursday 13th December 2018

Posisi Kabag Pemerintahan Tetap

Posisi Kabag Pemerintahan Tetap
(Pelantikan PNS pada jabatan Yang baru)

Bojonegoro-Posisi Kepala Bagian Pemerintahan  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang dijabat oleh Supi Haryono yang sekarang ditahan Oleh Kejaksaan Negeri, karena tersangkut kasus Gratifikasi, ternyata tidak  masuk dalam daftar pejabat yang di mutasi hari ini, Rabu 7-12-2018. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto ,mengatakan belum ada pergantian pada posisi tersebut “tadi kan juga tidak disebutkan” Kata Heru -panggilanya-

(Baca : Ada Tersangka Baru Korupsi Yang Menyeret Oknum Pejabat)

Mutasi 393 Aparatur Sipil Negara atau biasa disebut PNS ini dilakukan menjelang akhir masa jabatan Bupati Bojonegoro yakni 13 Maret 2018 mendatang. Dalam mutasi kali ini terbanyak adalah Kepala Sekolah berjumlah 281 orang, berikutnya Pengawas sebanyak 70 orang, selanjutnya Administrator 31 orang, Pengawas TK/SD/SMP, sebanyak 8 orang dan Auditor sebanyak 3 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Zainudin, ketika ditanya nama-nama PNS yang dimutasi mengatakan, belum bisa memberikan jawaban, pasalnya datanya masih campur, jadi pihaknya harus melakukan pemilahan “nanti saja, masih akan kita pilah pilah” Jawabnya sambil berlalu dari tempat pelantikan.

Dari data yang dirilis Kabag Humas Dan Protokol Pemkab Bojonegoro, menyebutkan dalam mutasi kali ini termasuk perombakan Camat, diantaranya, Farod Naqib semula camat Padangan kini menjadi Camat Bojonegoro, M Arifin semula Camat Kedewan kini bergeser menjadi camat Malo. Ahmad Yusuf SSTP yang semula camat Sekar menempati pos baru sebagai camat Gayam. Sementara itu Sugeng Firmanto dan Imam Nurcahyo yang semula di Badan Pemberdayaan Maayarakat Desa (BPMD),  masing -masing menempati posisi camat  Padangan dan Camat Sekar dan Edi Subroto menjadi Camat Kedewan.

Sementara itu dalam sambutanya Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan mungkin akan ada mutasi lagi, seperti usulan dari Wakil Bupati Bojonegoro, namun Suyoto masih mempertimbangkan. Lebih lanjut Suyoto mengajak PNS yang baru saja dilantik agar belajar berbuat benar, berbuat baik dan berbuat jujur “karena kebenaran dan kejujuran akan membantu dalam hidup kita” Kata kang yoto sapaan akrabnya.

Pelantikan PNS ini dilakukan di Pendopo Malowopat Pemkab Bojonegoro yang dihadiri selain Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Juga dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan yang kebetulan sedang berkunjung ke Bojonegoro.

Reporter : Rozikin
Editor : Syafik