Thursday 18th October 2018

Pengawalan Istimewa Polres Bojonegoro Untuk Pejabat Negara

Pengawalan Istimewa Polres Bojonegoro Untuk Pejabat Negara
(Kapolres Bojoneoro Bersama Tim Panther dalam Pengamanan Kujungan Menteri ESDM/Sumber : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonego- Ada yang beda dalam pengawalan  kunjungan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Ignatius Jonan, ke Lapangan Minyak dan Gas, Banyu urip dan Jambaran Tiung Biru Kamis 11-01-2018. Seperti yang disampaikan staff Hubungan Masyarakat PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) Pandu Subijanto.

Menurut Pandu-begitu biasa dipanggil- biasanya pengawalan pejabat negara sekelas menteri melalui perjalanan darat hanya dilakukan oleh Pasukan Pengawal, Voorijder , di depan mobil Pejabat negara, tapi kali ini Kepolisian Resort Bojonegoro memberikan pengawalan istimewa karena selain Pasukan Pengawalan (Patwal) atau Voorijder,  Polres Bojonegoro juga menerjunkan puluhan petugas kepolisian dari Tim Panther dengan mengendarai sepeda motor trail, mengawal dan mendampingi setiap mobil yang ditumpangi oleh rombongan baik Menteri ESDM juga Pejabat SKK Migas serta jajaran Direksi Pertamina, ketika menuju Sekolah Tinggi Energi dan Migas (STEM) di Cepu melalui perjalanan darat. “Ini Istimewa karena biasanya tidak demikian” Kata Pandu

(Tim Panther Polres Bojonegoro Mengawal Rombongan Menteri ESDM./Foto : Humas PEPC)

Lebih lanjut Pandu mengatakan pengawalanoleha pasukan pengawal dari polres Bojonegoro dilepaskan ketika memasuki wilayah Kecamatan Cepu, tepatnya sebelum jembatan Cepu yang memang sudah memasuki wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tidak terlihat pengamanan seperti yang dilakukan Polres Bojonegoro.

(Kapolres Bojonegoro Bertemu Menteri ESDM di ruang Direksi Keet, Kantor PEPC Bojonegoro/Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Kapolres Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro, mengatakan Polres Bojonegoro akan bertindak over estimate apabila ada tamu Very Very Important Person (VVIP) seperti Menteri di wilayah Bojonegoro “sudah menjadi tugas dan kewajiban kami” Jelas Kapolres.

Public Goverment Affair & Relation Manager, Kunadi, meemberikan apresiasi positif atas pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro “Pengamanan Polres Bojonegoro Seru” Kata Kunadi di ruang direksi Kee, Kantor PEPC, di lokasi Jambaran Tiung Biru.

Reporter: Syafik
Editor : Sujatmiko