Monday 24th September 2018

Tergugat Test Pengisian Perangkat Menolak Materi Gugatan

Tergugat Test Pengisian Perangkat Menolak Materi Gugatan
(Sidang Gugatan Pengisian Perangkat Desa di Pengadilan Negeri Bojonegoro)

Bojonegoro-Sidang gugatan hasil test pengisian perangkat desa yang diajukan oleh Ahmad Bagus Kurniawan Peserta Test Pengisian Perangkat Desa dari Desa Kedungrejo, Kecamatan Malo, yang menggugat Tim Pengisian Perangkat Desa yang terdiri dari TPPD (Tim Pengisian Perangkat Desa),M. Khamim selaku Ketua Korordinator Tim Pengisian Perangkat Desa 2017 Tingkat Kabupaten Bojonegoro, Universitas Negeri Semarang (UNNES), Bupati Bojonegoro Cq Tim Pengisian Perangkat Desa Tingkat Kabupaten Bojonegoro, hari ini Kamis 11-01-2018 kembali digelar dengan agenda pembacaan Duplik (Jawaban tergugat).

Dalam jawabanya salah seorang tergugat, Khamim selaku pihak yang diberi kuasa oleh Tim Desa se Kabupaten Bojonegoro menilai gugatan yang diajukan oleh penggugat tidak memenuhi syarat formil karena diskualifikasi in persona artinya yang bertindak sebagai penggugat adalah orang yang tidak memenuhi syarat (diskualifikasi) karena pihak yang bertindak sebagai penggugat tidak ikut dalam perjanjian antara Khamim dengan pihak UNNES. Lebih lanjut Khamim menilai Gugatan dianggap kabur dan sudah kadaluwarsa karena perjanjian sudah dilaksanakan “masing-masing pihak telah melaksanakan prestasinya (hak dan kewajiban) nya masing-masing” Kata Khamim.
Dari Tergugat III yakni Universitas Negeri Semarang enggan memberi tanggapan dan meminta untuk menanyakan kepada Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro.

(Baca : Sidang Gugatan Pengisian Perangkat Desa)

Sementara itu, pengacara penggugat, Zainul arifin usai menghadiri sidang mangatakan, para tergugat sah sah saja menolak semua gugatan yang telah di ajukan “Kita jawab di replik dan Majlis Hakim yang memutuskannya” pungkasnya.
Sidang akan dilanjutkan Kamis 18-01-2018 mendatang dengan agenda pembacaan Replik dari penggugat atas Duplik yang disampaikan oleh para tergugat.

Gugatan Ahmad Bagus Kurniawan didaftarkan ke Pengadilan Negeri Bojonegoro oleh Kuasa Hukumnya dari Sholeh & Partner dari Surabaya pada tanggal 22-11-2017. Dan diterima oleh Panitera Pengadilan Negeri Bojonegoro, Sakdulah

Reporter : Rozikin
Editor : Syafik