Wednesday 14th November 2018

Belum Ada Kesepakatan, Mediasi Berlanjut

Belum Ada Kesepakatan, Mediasi Berlanjut
(Hakim Mediasi Isdariyanto,Keluar dari ruang Mediasi, 13-12-2017)

Bojonegoro-Assisten 1 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang juga menjadi tergugat dalam Gugatan Pengisian Perangkat Desa, mengatakan semua pihak masih pada pendapatnya masing-masing ” Belum ada titik temu” Kata Joko Lukito sambil berjalan terburu-buru meninggalkan ruang mediasi di Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Joko Lukito meminta penggugat, mencabut gugatannya karena dari ribuan calon perangkat desa hanya satu yang mempermasalahkan, dan lebih dari 250 desa yang telah melaksanakan pelantikan “itu bukti bahwa apa yang di lakukan tim sudah benar” Kata Joko Lukito

Mediasi hari ini, Rabu, 13-12-2017, adalah lanjutan dari sidang pertama gugatan pengisian perangkat desa, yang di gelar 6-12-2017 lalu. Mediasi di hadiri oleh kuasa hukum penggugat, kuasa hukum tergugat I, tergugat ll, Khamim, tergugat lll Unnes, dan tergugat Vl bupati cq Tim pengisian perangkat desa kabupaten yang kali ini dihadiri langsung oleh Joko Lukito selaku Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Kabupaten.

Kuasa hukum tergugat 1, Barno, mengatakan mediasi berlansung alot, dan belum ada titik temu “Mediasi akan dilanjutkan minggu depan” Ujar Ketua Ikatan Penasehat Hukum Indonesia Bojonegoro ini.

Hakim mediasi, Isdaryanto, tidak bisa membeberkan hasil mediasi karena sifatnya tertutup “Kalau sudah ada hasil kita sampaikan” Kata pria yang juga Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro ini. (Rz/Sy)