Wednesday 14th November 2018

Proyek Selesai, Tapi Belum Terbayar

Proyek Selesai, Tapi Belum Terbayar
(Proyek Pengecoran Jalan Poros Kecamatan Balen-Sugihwaras, Bojonegoro)

Bojonegoro- Total proyek di Kabupaten Bojonegoro yang sudah selesai dikerjakan pada tahun 2017 tetapi belum terbayar berjumlah 52 Milyar Rupiah Penyebabnya adalah Dana Bagi Hasil Migas dan Dana Alokasi Khusus yang tidak sesuai target.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto, mengatakan untuk pembayaran proyek tersebut sudah dianggarkan pada Aggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 “Akan dibayar pada minggu ke dua atau minggu ke tiga Bulan Januari 2018” kata Ketua Partai Demokrat Bojonegoro ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro, Ibnu Suyuthi, mengatakan untuk tahun 2017, tidak ada dana untuk membayar “yang terbayar memang sudah alokasi dananya” Ujar Ibnu Suyuti.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Andi Tjandra meminta kepada kontraktor untuk menanyakan kepada yang berkompeten terkait adendum dalam kontrak agar mendapatkan informasi yang benar, dan untuk pembayaran sudah dianggarkan di tahun 2018, sejumlah 30,7 Milyar “sudah kita anggarkan di 2018” Kata Andi Tjandra. (Rz/Sy)